ibumibum
bergeraklah sesuai jamannya, jangan salahkan ketika jaman berlalu cepat dan tiba-tiba kita bilang, 'kita ketinggalan'. zzzzzz

semua orang udah dikasih 'ujian' yang pas di hidupnya, supaya mereka tidak ketinggalan jaman (makasih sama Allah, udah di kasih batu loncatan). tapi, ada diantara mereka yang cuek, ada yang nyontek, ada juga diantara mereka yang co-pas (dengan motif pura-pura ga nyontek).

manusia kalo hidup emang ga bisa selalu jujur. tapi ini dalam konteks untuk kebaikan juga. tapi kebaikan bagi orang lain ya, bukan bagi diri sendiri (itu sih egois, ga ada baik-baiknya). tapi lebih baik lagi, kalo kita bisa tetap menyampaikan kejujuran yang 'tidak enak' dengan cara yang lembut. tetap membangun sekitar, tapi tetap menjaga keharmonisan manusia.
kita juga untung, karena ga perlu makan hati sama keadaan sekitar yang 'so a mess'. paling tidak udah speak-up, hehe

jangan takut dibilang sok tau atau sok bijak, tapi jangan kebablasan juga, ntar malah jadi beneran sok tau, zzz. ga perlu pake kata-kata berat berfilosofi sekelas plato (ntar kalo mereka ga ngerti ya sama aja, ga ada efek nya jehh), sampaikan dengan cara kita, sampaikan dengan hati. manusia mana yang ga tersentuh kalo kita udah pake hati. TULUS, JUJUR. Insya Allah, apa aja bisa kok.

jangan nyerah, jangan cuek, jangan anggap segala sesuatu itu ada orang yang mau mengerjakannya untuk kita. jangan suka co-pas dalam tindakan, pikiran atau apapun, usahakan segala sesuatu yang terlahir dari kita itu 'Original Taste'. karena itu latihan supaya kita terlatih dalam hal-hal berikutnya.

setiap orang itu, terlahir dengan keunikannya masing-masing. keunikan itulah yang akan menarik sekitarnya untuk bersimpati atau ber-empati dengannya. jangan jadi orang lain. jadi diri sendiri. jujur itu lebih baik :) -dheashavera-
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, tapi yang sopan yaa, makasih :)